Bab 4 Sistem Komputer.

A. Komponen Sistem Komputer.

     1. Perangkat Keras (Hardware)

     2. Perangkat Lunak (Software)

         a. Sistem Operasi.

         b. Perangkat Lunak Aplikasi

         c. Perangkat Lunak Pemrograman

B. Pengalamatan Memori

    1. Sistem Heksadesimal.

    2. Pengalamatan Memori dengan                Heksadesimal.

C. Central Processing Unit 

Bab 5 Jaringan Komputer dan                           Internet

A. Jaringan Komputer

    1. Jaringan Lokal

    2. Jaringan Internet

    3. Konfigurasi Jaringan Komputer

    4. Routing pada Jaringan Komputer

B. Komunikasi Data pada Ponsel

C. Terhubung ke Internet dengan            Aman.

    1. Web Phishing

    2. Setting Keamanan pada Browser

Bab 6 Analisis Data.

A. Pencarian Data.

    1. Pencarian Data dengan Fungsi                  Lookup

    2. Pencarian Data dengan Fungsi                  Reference

B. Visualisasi Data

C. Peringkasan Data

    1. SUMIFS dan COUNTIFS

    2. Pivot Table Satu Dimensi

    3. Pivot Table Dua Dimensi.

D. Pengelolaan Data

E. Studi Kasus 

    1. Tantangan - Pencarian Data.

    2. Tantangan- Peringkasan dan                    Visualisasi Data..

    3. Tantangan - Pengelolaan Data

Bab 7 Algoritma Pemrograman..

A. Eksplorasi Lanjutan Scratch..

    1. Kode Control, Input, dan Variable

    2. Kode Custom Block.

B. Pengantar Blockly Games dan Eksplorasi Puzzle Maze.

C. Eksplorasi Blockly Games Music.

D. Eksplorasi Sprites dengan Blockly.

E. Pengenalan Pemrograman                     Prosedural

   1. Variabel

   2. Percabangan

   3. Pengulangan.

F. Modul Tambahan - Bermain dengan      Robot Ozobot.

Bab 8 Dampak Sosial Informatika.

A. Media Sosial

     1. Klasifikasi Media Sosial

     2 Damnak Media Sosial

B. Mengkaji Kritis Informasi Media           Sosial

    1. Mengembangkan Pemikiran Kriti

    2.Memberikan sumber informasi

    3. Melakukan Check and Recheck               dari Liputan Lain

    4.Cek Validitas Gambar

    5. Gunakan Akal Sehat

C. Cyberbullying.

    1. Perlakuan Cyberbullying..

    2. Tanya-Jawab Seputar                                  Perundungan Dunia Maya.

       a. Bagaimana menentukan                           seseorang sedang dirundung                     atau  masih dalam konteks                       bercanda?

       b. Dampak apa yang dapat                             diakibatkan oleh perundungan                 dunia maya?

       c. Bagaimana jika kalian dan                         teman kalian menjadi korban                   cyberbullying?

       d. Bagaimana kita menghentikan                 cyberbullying tanpa                                     menghindari akses ke internet?.

       e. Bagaimana cara mencegah                       informasi pribadi agar tidak                     digunakan untuk memanipulasi               atau mempermalukan kita di                   media sosial?.

Bab 9 Praktik Lintas Bidang.

A. Media Interaktif Lempeng Bumi.

    1. Media Interaktif Lempeng Bumi.

    2. Media Interaktif Lempeng                          Tektonik Indonesia.

B. Mesin Hitung Uang Koin

C. Modifikasi Tampilan Mesin Hitung       Uang Koin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7_a aplikasi yang di pasang di hp ku

7a_ Rangkuman Berpikir Komunikasional Bab 3